Ganti Kartu IM3 yang hilang di Galeri Indosat

No Comments
Pada hari rabu 5 Februari 2014, saya datang lagi ke Galeri indosat Yogyakarta yang beralamat di Jl. Sudirman No. 32. Kali ini saya diamanahi tetangga untuk mengurus kartu IM3 yang hilang. Berikut prosedur penggantiannya.
1. Mengisi Formulir Surat Kuasa
Karena kartu yang saya ganti bukan milik saya, maka diharuskan mengisi surat kuasa ditempel materai 6.000. Jika rekan-rekan pembaca ingin mengganti kartu atas nama sendiri, tidak perlu menggunakan form ini, otomatis sudah mengirit 7.000 rupiah sebagai biaya ganti beli materai diwarung :-)
2. Mengisi Formulir Perubahan Layanan
Formulir yang diisi berupa identitas seperti nama pemberi kuasa, penerima kuasa, nomor yang akan diganti, jenis pelayanan, dan lain-lain. 

3. Membayar biaya Administrasi ganti kartu
Biaya administrasi ganti kartu sebesar 5.000 rupiah. serta berhubung pulsa di nomor HP terkait kurang dari 10.000, maka saya disarankan untuk sekalian isi pulsa sebesar 25.000. okelah tidak apa-apa, toh juga masuk ke nomor yang bersangkutan. Jadi jika Ditotal, semua biaya termasuk Materai dan Isi pulsa adalah 37.000 rupiah
7000+5000+25000=37000
4. Mengaktifkan kartu yang baru
Kartu yang sudah saya dapatkan tidak serta merta langsung aktif. namun harus menunggu sekitar satu atau dua jam agar bisa aktif. Saya tidak tau alasan pastinya, namun mas-mas Customer Service yang bilang seperti itu. berhubung saya tidak tahu teorinya ya sudah saya manut saja :-)
At all, pelayanan di Galeri Indosat cukup memuaskan. Dengan waktu kurang dari 10 menit kartu tetangga saya yang baru sudah ditangan (*dengan catatan sudah mengisi surat kuasa).
sekian, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Posting Komentar