My Desktop with Lucid Lynx

No Comments
Ubuntu merupakan Distro Linux favorit saya sampai saat ini. Ubuntu merupakan turunan dari Debian, sebuah Distro Linux yang sangat terkenal di kalangan para linuxer tingkat advance,saya sendiri masih newbie :) . Awal saya mengenal Linux karena melihat di komputer rekan kampus saya. Menarik sekali, dengan efek khas seperti jeli membuat saya gemas, dan tertarik untuk memakainya. 
efek api dengan engine compiz
Lalu saya putuskan untuk ikut memasang Ubuntu juga. Yang pertama saya pasang adalah Ubuntu versi 8.04 codename Hardy Heron.(sekitar 2 tahun yang lalu...hehe)
Selain tampilan khas Gnome yang elegan, tentunya karena kemudahan dalam penggunaan sehingga saya memilih distro ini. Entah kenapa sepertinya saya sudah klop banget memakai Distro Ubuntu.
Hal yang paling saya suka adalah kebebasan kita dalam mengkustomisasi UI dari Ubuntu sangat mudah, dan hal ini tidak saya temukan di OS sebelah (hehe).yang itu tuh...
Desktop Cube
Untuk kegiatan sehari-hari seperti Editing dokumen,Browsing Internet, Basic Multimedia, saya sudah merasa tercukupi bahkan ada kepuasan tersendiri. Terlebih dengan adanya Compiz saya semakin betah berlama-lama didepan Komputer, berbagai animasi dapat saya mainkan dengan efek yang sangat menarik.
Saat ini saya memakai Ubuntu versi 10.04 codename Lucid Lynx, dan segera akan upgrade ke Ubuntu 10.10 codename Maverick Meerkat.
Efek Wolby Windows
oiya gambar-gambar ini adalah beberapa skrinsut desktop saya menggunakan ubuntu 10.04 Lucid Lynx... :)
Efek Rotate Cube
Desktop saya dengan sidebar conky, untuk monitoring system. :)
Desktop saya dengan beberapa ikon shortcut aplikasi pilihan


0 Komentar

Posting Komentar