yakuake si terminal panggilan di Kubuntu

No Comments
ilustrasi yakuake 
Sedikit banyak saya berinteraksi dengan terminal untuk administrasi sistem maupun paket di Kubuntu. Beberapa hari yang lalu saya memasang sebuah aplikasi kecil yang sangat membantu, namanya "Yakuake".
Bisa saya bilang aplikasi ini merupakan aplikasi panggilan yang benar-benar mengaplikasikan prinsip "saya butuh kamu datang". Kenapa begitu? karena hanya dengan sekali pencet tombol F12 layar Dropdown Terminal Emulator langsung muncul sehingga saya bisa menggunakan fungsi-fungsi Terminal dengan segera.
Yang jelas aplikasi ini patut anda coba. Oiya kalau di Ubuntu atau Debian yang berbasis gnome nama aplikasi serupa bernama guake dan fungsinya sama. 
cara pasangnya sebagai berikut,
~$ sudo apt-get install yakuake
Berikut tampilan yakuake di Kubuntu saya:
tekan F12 untuk menampilkan yakuake, tekan sekali lagi untuk menyembunyikan
jika ingin yakuake di load saat startup masukkan saja baris perintahnya ke menu Autostart

 selamat mencoba,

0 Komentar

Posting Komentar