Airdroid untuk remote HP android melalui komputer

No Comments
Airdroid namanya. Aplikasi yang sering saya gunakan untuk browsing isi HP lewat browser di PC.
Menggunakan aplikasi ini kita bisa juga ber-sms, muter musik HP di PC, buka foto,pasang/hapus aplikasi,kopi paste file dll. Hampir semua fitur dasar penggunaan HP bisa dikontrol melalui web browser. Menariknya semua bekerja tanpa menggunakan kabel(wireless). Oiya ada juga fitur open URL on device, cara kerjanya seperti chrome to phone.


Penggunaan Airdroid ini menggunakan Jaringan Wifi, jadi untuk menggunakannya tentu anda harus satu jaringan dengan si HP Android. Kebetulan HP Android dan PC saya terkoneksi ke Router Wireless. kalo gak ada router wireless? ya tinggal di tethering wifi saja, tapi mengaksesnya tentu harus pake PC yang ada Wifinya atau menggunakan Laptop.
Cara makenya gampang banget
1. buka aplikasi Airdroid
2. buka browser di PC, ketik alamat ip digambar diatas,lalu  masukkan password. kalau sudah konek akan tampil gambar seperti dibawah ini

kalau yang di browser PC seperti ini:

3. jadi deh.
4. jika sudah selesai tinggal tutup browsernya atau tekan tombol disconnect pada HP. 
selamat mencoba.

**UPDATE:
Aplikasi airdroid update terbaru mengijinkan login tanpa menggunakan username dan password.cukup dengan mengakses IP device dengan port :8888 lalu sentuh tombol accept pada device seperti pada gambar berikut ini: