Al-Quran versi web di Babinrohis ESDM, powered by Kominfo

No Comments
Dari sekian laman web yang menyediakan alquran versi online, Saya menemukan 
http://alquran.babinrohis.esdm.go.id
Secara personal saya menilai terdapat kelebihan di situs tersebut, antara lain load halaman ringan, tampilan sederhana, dan informatif. Selain itu terdapat juga fitur untuk memutar audio dari ayat yang terpilih. 
Fitur pencarian juga cukup presisi. Kita bisa menggunakan kosakata indonesia atau istilah yang bisa diterjemahkan secara umum, misal nama seperti Muhammad, fir'aun, maryam, abu lahab dan lain lain.

jika dilihat dihalaman profil, maka akan terdapat informasi:
Situs Al-Quran Web ini adalah situs online berbahasa Indonesia untuk pencarian ayat-ayat Al Quran beserta terjemahannya. Situs ini menyedikan fasilitas pencarian ayat berdasarkan nama surat , nomor surat , nomor ayat, dan juga frasa arti ayat dalam bahasa Indonesia . Penyediaan situs ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat Indonesia khususnya umat Islam dalam mempelajari dan melakukan eksplorasi terhadap kandungan isi kitab suci Al-Quran secara mudah dan dimana saja.

Situs ini disediakan oleh Babinrohis ESDM dengan didukung sepenuhnya oleh Departemen Kominfo dan diabdikan sebesar-besarnya untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Indonesia . Program yang mendasari situs ini adalah hasil pengembangan program open source berlisensi GPL (General Public License). Terjemahan Al-Quran dan catatan kaki yang disediakan berdasarkan terjemahan yang dikeluarkan secara resmi oleh Departemen Agama Republik Indonesia .
Segala informasi yang disediakan dalam situs ini hendaknya dapat dijaga, digunakan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk pembinaan kehidupan beragama serta berketuhanan Yang Maha Esa, khususnya bagi masyarakat Indonesia .
Kata yang saya tebalkan itu kata-kata yang  saya catat sebagai informasi utama. Semoga bermanfaat bagi umat.aamiin.
berikut cuplikannya:
silakan dicoba, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Posting Komentar